Legislator PAN Jabar Raden Tedi Dukung Jalan Cadas Pangeran Jadi destinasi Wisata

Adikarya Parlemen

Anggota DPRD Jabar dari PAN Jabar Dapil XI (Subang Majalengka Sumedang) Raden Tedi saat melaksanakan reses di Aula Desa Cisalak, Kec Cisalak, Kab Subang, Senin 13 Februari 2023.

Anggota DPRD Jabar dari PAN Jabar Dapil XI (Subang Majalengka Sumedang) Raden Tedi saat melaksanakan reses di Aula Desa Cisalak, Kec Cisalak, Kab Subang, Senin 13 Februari 2023.

BANDUNG, roemahmedia.com - Anggota DPRD Jabar Sapil XI (Subang Majalengka Sumedang) Raden Tedi mendukung Jalan Raya Cadas Pangeran diusulkan menjadi tempat wisata, sebagai salah satu opsi pasca Tol Cisumdawu beroperasi. Hal ini sebagai salah satu upaya mempertahankan usaha masyarakat yang bermata pencaharian di sekitar Jalan Cadas Pangeran. Usul Cadas Pangeran dijadikan tempat wisata muncul ketika pendataan pedagang untuk penempatan di Rest Area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan. Dari pendataan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumedang, ternyata ada 29 pedagang yang bersedia untuk pindah ke rest area. Tetapi, sebagian lagi mengusulkan agar dibuat destinasi wisata di Cadas Pangeran. Sehingga mereka bisa berjualan kepada wisatawan. Dari keluhan masyarakat yang diterima Raden Tedi, banyak masyarakat yang mengeluhkan dampak setelah operasional tol Cisumdawu terhadap penjualan dagangannya yang sepi pembeli. "Setelah Tol Cisumdawu beroperasi, salah satunya penjualan Ubi Cilembu menurun drastis," ungkap Raden Tedi Dari barang titipan yang diterima sekitar 1 kuintal, tidak bisa habis bahkan dalam waktu satu minggu. Sehingga Ubi Cilembu pun membusuk dan tidak bisa dijual. "Pemprov Jabar dan Pemkab Sumedang harus mencari solusi agar masyarakat Sumedang dan sekitarnya tidak terdampak dan menjadi korban dari operasionalnya Tol Cisumdawu," jelas Raden Tedi.