Bobotoh Persib Aspirasi Ke Neng Farah saat reses, Raden Tedi (PAN): Bukti Kepercayaan Publik

Adikarya Parlemen

Anggota Komisi 1 DPR RI Farah Puteri Nahlia (Neng Farah) saat menerima aspirasi dari Bobotoh Persib di Pondokan Hanjuang Hegar, Kecamatan Cimalaka, Rabu (22/2).

Anggota Komisi 1 DPR RI Farah Puteri Nahlia (Neng Farah) saat menerima aspirasi dari Bobotoh Persib di Pondokan Hanjuang Hegar, Kecamatan Cimalaka, Rabu (22/2).

BANDUNG, roemahmedia.com - Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PAN Jabar Dapil XI Subang Majalengka Sumedang Raden Tedi ST, kepercayaan publik terhadap eksistensi Farah Puteri Nahlia semakin meningkat,. Selain masyarakat umum maupun para tokoh masyarakat, berbagai komunitas pun pada saat berkesempatan bertemu, selalu menyampaikan aspirasi maupun keluhannya kepada Neng Farah (sapaannya) yang kini menjadi Anggota Komisi 1 DPR RI dan Ketua DPW PAN Subang. Seperti yang terjadi saat Neng Sarah reses baru-baru, Bobotoh Persib Bandung mengeluh ke Anggota DPR-RI, terkait sulitnya izin pertandingan Liga 1, khususnya untuk laga kandang Persib. "Itu suatu bukti kepercayaan publik terhadap Neng Farah, dan Kami akan terus mendukung dan mendorong Neng Sarah menjadi Calon Bupati Subang," ujar Raden Tedi ST, Kamis, 27/2. Sebelumnya bobotoh Persib menyampaikan keluhannya, saat agenda reses Anggota Komisi 1 DPR RI, Farah Puteri Nahlia, di Pondokan Hanjuang Hegar, Kecamatan Cimalaka, Rabu (22/2). Seperti yang disampaikan Humas Viking Persib Club, Hendri Darmawan, diantaranya, bergulirnya pertandingan liga secara normal akan meningkatkan ekonomi. Oleh karena itu, ia meminta izin pertandingan tidak dipersulit. Lancarnya pertandingan Liga 1 sesuai jadwal, akan membawa dampak positif bagi sepak bola di tanah air.. Setiap pertandingan yang berlangsung dapat juga membantu perekonomian masyarakat. Seperti pelaku UMKM maupun karang taruna. Menanggapi hal itu, Anggota Komisi 1 DPR RI, Farah Puteri Nahlia, siap memfasilitasi harapan support Persib Bandung, yang mengeluhkan izin pertandingan Liga 1 yang dinilai sering kali dipersulit. Bila hal tersebut benar terjadi, Neng Sarah (sapaannya) akan membantu dalam proses keluarnya izin pertandingan. Farah meyakini, bila izin pertandingan sepak bola Liga 1 di tanah air berjalan sudah sesuai prosedur. Dengan catatan, para supporter dapat ikut mendukung dengan cara tertib saat pertandingan berlangsung. "Para supporter harus ikut juga menertibkan oknum supporter yang dapat merusak jalannya pertandingan. Seperti ada yang membawa senjata tajam atau yang memancing kerusuhan, itu perlu ditertibkan," kata Neng Farah. Bila setiap pertandingan sudah berjalan tertib dan izinnya tetap dipersulit, dewan dari Fraksi PAN ini siap menjadi yang terdepan untuk memfasilitasi keluarnya izin. "Bila sudah tertib dan masih dipersulit (izin pertandingan), bicara sama saya. Perizinan bukan masalah, asalkan tertib dan menjaga perdamaian antar supporter," ucapnya. Dalam kegiatan reses tersebut, hadir anggota DPD, DPC serta bacaleg Partai Amanat Nasional Kabupaten Sumedang.