Komisi III DPRD Jabar Puji Kinerja Bank BJB Kabupaten Brebes

Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Jabar lakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Pembantu BJB Brebes, Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021). (Foto: Ariez Rieza F/Humas DPRD Jabar).

Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Jabar lakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Pembantu BJB Brebes, Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021). (Foto: Ariez Rieza F/Humas DPRD Jabar).

BANDUNG, roemahmedia.com - Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi, capaian kinerja Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Jabar Banten (BJB) Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Meskipun di tengah pandemi covid-19 menunjukan perkembangan positif dari tahun sebelumnya. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Cucu Sugyati memaparkan pada tahun 2020, BJB KCP Brebes berhasil menunjukan peningkatan yang signifikan. “Kontribusi keuntungan sebesar Rp. 5,37 miliar dibandingkan tahun 2019," paparnya usai memimpin kunjungan kerja komisi di KCP BJB Brebes Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021).  Laba yang diperoleh pada Desember 2020, kata Cucu mengalami kenaikan dan dari sektor lain sebesar Rp. 17 Miliar dibandingkan tahun 2019 pada bulan yang sama yang hanya memberikan keuntungan sebesar Rp. 11 Miliar. Cucu menikai, kelembagaan KCP Bank BJB Brebes telah berkembang cukup bagus, hal tersebut sesuai dengan tujuan BUMD yaitu untuk memberikan pelayanan prima kepada para masyarakat.  “Tujuan dari BUMD itu sendirikan adalah untuk dapat melayani masyarakat, dan alhamdulillah di BJB Brebes ini mampu bersaing dengan bank-bank yang ada di Kabupaten Brebes, karena tidak semua bank yang ada diluar Jabar itu juga baik,” ujarnya.  Cucu berharap, KCP BJB Brebes mampu mengembangkan sektor UMKM sehingga dapat menggerakan perekonomian. Hal ini pun sejalan dengan, salah satu tujuan BUMD yaitu untuk memberikan manfaat yang besar bagi ekonomi masyarakat.  “Artinya bukan hanya sebagai bank yang memberikan deviden dan keuntungannya saja, tapi juga harus ada manfaat untuk masyarakat,”jelasnya. ***