Lagi, ASN DPMD Jabar Bagikan Sembako ke Warga Isoman & Terdampak Ekonomi Covid-19

KEPALA Bidang Kelembagaan Pengembangan dan Partisipasi Masyarakat DPMD Jabar Lisa saat membagikan bantuan sembako kepada  warga Desa Tegalurung Kec. Balongan dan Desa Lelea Kec. Lelea Kab. Indramayu, Minggu, 30/7.

KEPALA Bidang Kelembagaan Pengembangan dan Partisipasi Masyarakat DPMD Jabar Lisa saat membagikan bantuan sembako kepada warga Desa Tegalurung Kec. Balongan dan Desa Lelea Kec. Lelea Kab. Indramayu, Minggu, 30/7.

INDRAMAYU roemahmedia.com - ASN Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Prov. Jabar kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Indramayu untuk menyemangati dan menunjukan empatinya. Kali ini ASN DPMD Jabar membagi-bagikan bantuan paket sembako kepada warga yang sedang isoman dan warga yang rentan mengalami kerawanan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19. "Sesuai arahan dan petunjuk pimpinan, kita diminta hadir kembali untuk terus memberikan semangat dan berempati kepada masyarakat dalam menghadapi masa-masa sulit ini," ujar Kepala Bidang Kelembagaan Pengembangan dan Partisipasi Masyarakat (KPPM) DPMD Jabar Lisa, yang memimpin pembagian bantuan paket sembako kali ini pada Minggu 30/7/2021. Lebih lanjut Lisa menuturkan, meskipun bantuan paket sembako yang dibagikan jumlahnya sangat terbatas, dan tentunya tidak sebanding dengan jumlah warga yang terdampak, namun sedikitnya dapat membantu. "Kegiatan ini mudah-mudah menggugah yang lainnya, khususnya ASN untuk mau berbagi dan peduli dengan saudara-saudara kita yang kesulitan dalam menghadapi pandemi ini,” tuturnya lagi. Dalam kesempatan kali ini, jajaran Bidang KPPM pada DPMD Prov. Jabar membagikan bantuan paket sembako kepada warga di Desa Tegalurung Kec. Balongan dan Desa Lelea Kec. Lelea Kab. Indramayu. Pekan lalu ASN DPMD Jabar juga telah memberikan bantuan sembako ke warga Desa Terusan dan Singaraja Kec. Indramayu Kab. Indramayu, Minggu 25/7. Pembagian sembako tersebut pun dilakukan dengan mengendarai motor untuk menyusuri warga hingga pelosok desa yang tidak terjangkau kendaraan roda empat. Menurut Kepala DPMD Jabar Bambang Tirtoyuliono, pembagian bantuan sembako ini menindaklanjuti perintah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar para ASN Jabar agar turut peran aktif membantu warga selama PPKM Level 4. Oleh karena itulah, Bambang dan jajarannya hadir di tengah-tengah masyarakat Indramayu untuk membagikan bantuan sembako tersebut kepada warga selama PPKM Level 4. "Pembagian sembako ini secara khusus menyisir kelompok warga yang tidak termasuk dalam data formal, selain dibagikan juga kepada warga yang sedang isoman. Karena selalu ada dalam situasi seperti ini, warga yang tidak terwakili sistem formal," ujar Bambang ketika itu di sela pembagian sembako di wilayah Indramayu, Minggu (25/07/2021).