Luangkan Waktu di Akhir Pekan, ASN DPMD Jabar rutin Bagikan Sembako

Sekretaris DPMD Jabar Wahyudin saat membagikan sembako kepada salahseorang warga desa di Kabupaten Indramayu, Sabtu (14/08/2021).

Sekretaris DPMD Jabar Wahyudin saat membagikan sembako kepada salahseorang warga desa di Kabupaten Indramayu, Sabtu (14/08/2021).

INDRAMAYU, roemahmedia – Sudah empat akhir pekan secara berturut-turut, jajaran DPMD Prov. Jabar selalu hadir di tengah-tengah warga Indramayu. Membagikan paket sembako dengan menyasar warga yang isoman & rentan mengalami kerawanan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19. “Secara bergantian kita akan hadir di tengah-tengah warga untuk membangkitkan semangat dalam menghadapi kondisi sulit seperti ini,” papar Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jabar Wahyudin, yang memimpin langsung pembagian bantuan paket sembako di Desa Sukasari dan Desa Arahan Lor, Kec. Arahan pada Sabtu (14/08/2021). Lebih lanjut, kali ini tidak hanya ASN DPMD Jabar yang ikut terjun. Satuan Kerja Dekonsentrasi yang berada di DPMD, turut berkontribusi membagikan bantuan paket sembako. Dua minggu sebelumnya, Kepala DPMD Prov. Jabar, Bambang Tirtoyuliono yang juga mantan Pjs. Bupati Indramayu turun langsung membagi-bagikan paket sembako, Minggu (25/07/2021). Menyusul bergantian jajaran Bidang KPPM & Bid. PUEM melakukan kegiatan yang sama menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga di beberapa lokasi yang berlainan di Kabupaten Indramayu. “Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pemicu sekaligus pemacu semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Terus bersama-sama menghadapi dan melewati masa-masa sulit ini. Bergandengan tangan untuk berbagi dan peduli dengan warga yang kesulitan selama masa pandemi ini,” tutur Wahyudin menutup pembicaraannya. Sementara itu, desa yang dijadikan sasaran bakti sosial pada Sabtu (14/08/2021) ini, yaitu Desa Arahan Lor & Desa Sukasari. Pemerintahan desa setempat sangat mengapresiasi dengan adanya pembagian paket sembako. "Kami sangat senang melihat semangat & kepedulian yang ditunjukan oleh para ASN DPMD Prov. Jabar. Meski akhir pekan, mau meluangkan waktu untuk membagi-bagikan sembako ke desa-desa,” ujar Kuwu Sukasari.