Wasdak Patroli gabung Satpol PP Jabar; Alun-alun Kota Bandung Masih Banyak warga Tidak Bermasker

Tim Patroli Gabungan Pengawasan dan Penindakan (Wasdak)  PPKM dan Tibumtranmas Satpol PP Jabar/Kab-Kota, unsur TNI dan Polri  melakukan wasdak di sejumlah spot-spot ruang publik dan ruang komersial,  di  Wilayah Aglomerasi Kota Bandung-Kabupaten Bandung, Jum'at 29 April 2022.

Tim Patroli Gabungan Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) PPKM dan Tibumtranmas Satpol PP Jabar/Kab-Kota, unsur TNI dan Polri melakukan wasdak di sejumlah spot-spot ruang publik dan ruang komersial, di Wilayah Aglomerasi Kota Bandung-Kabupaten Bandung, Jum'at 29 April 2022.

BANDUNG, roemahmedia.com - Patroli Gabungan Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) PPKM dan Tibumtranmas Satpol PP Jabar/Kab-Kota, unsur TNI dan Polri melakukan wasdak di sejumlah spot-spot ruang publik dan ruang komersial, Aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Wilayah Aglomerasi Kota Bandung-Kabupaten Bandung, Jum'at 29 April 2022. Personil Operasi Wasdak yang diturunkan terdiri dari Satpol PP Prov.Jabar 8 personil, Satpol PP Kabupaten Bandung Barat 8 Personil, Pomdam 4 Personil, Kogartap 4 Personil dan Satbrimob Polda 4 personil. Lokasi Wasdak dilakukan di Dayeuhkolot dan Bojongsoang Kab. Bandung serta Tegallega dan Alun-Alun Kota Bandung Patroli dimulai sejak siang hingga pukul 10 malam secara mobile dengan menelusuri Rute Gedung Sate, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Tegalega, Alun-Alun Kota Bandung dan berakhir ke Kantor Satpol PP Prov Jabar. Tim Patgab saat Wasdak di satu lokasi melakukan pemeriksaan tertib kesehatan (prokes Covid-19) ke pertokoan di sekitar Simpang Tiga Kersen Kec. Dayeuhkolot, Transmart dan Griya Yogya di Kec. Bojongsoang, Lapangan Tegalega Kota Bandung, serta Alun-Alun Kota Bandung dan sekitarnya. Dari Wasdak tersebut, Tim Patgab Wasdak menemukan ada sejumlah temuan di lokasi tersebut. Seperti temuan di Kecamatan Dayeuhkolot, ada 21 tempat usaha yang tercatat pelanggaran sarana prasarana penerapan prokes. Kemudian masih ada sejumlah warga yang tidak bermasker. Begitu pula halnya yang terjadi di Lapangan Tegalega dan Alun-Alun Kota Bandung. Saat Tim Patgab melakukan Wasdak masih banyak warga yang tidak memakai masker. Terutama di Alun-alun Kota Bandung, dari sekitar 5.000 orang yang dipantau, pelanggar tidak memakai masker mencapai 500 orang Tindakan yang dilakukan, Tim Patgab Wasdak memberikan teguran lisan kepada pelanggar perorangan dan pengelola tempat usaha. Juga Memberikan masker kepada pelanggar perorangan. Serta memberikan himbauan menggunakan pengeras suara di pusat informasi tempat perbelanjaan.