Patroli Gabung Satpol PP Jabar Kota Bandung-Cimahi Masih Temukan Warga Tidak Bermasker di Mall

Petugas Patroli Gabungan Wasdak PPKM saat menegur pengunjung yang tidak benar memakai maskar di Festival Citylink Bandung, Sabtu 30 April.

Petugas Patroli Gabungan Wasdak PPKM saat menegur pengunjung yang tidak benar memakai maskar di Festival Citylink Bandung, Sabtu 30 April.

BANDUNG, roemah media.com - Pada hari kedua Sabtu 30 April 2022, Patroli Wasdak dan Tibumtranmas PPKM Aglomerasi Kota Bandung– Kota Cimahi melakukan patroli di Mall Festival Citylink Kota Bandung, Taman Hutan Kota Cimahi, Jln. Rd. Demang Kharjakusuma Kota Cimahi, Alun-alun Kota Cimahi, Paskal dan Hyper Square Kota Bandung. Personel yang diturunkan terdiri dari Satpol PP Prov Jabar 8 orang, Kogartap II/Bandung 4 orang, Pomdam III/Slw, 4 orang, Satbrimob Polda Jabar 4 orang, Satpol PP Kota Bandung 8 orang Satpol PP Kota Cimahi, 8 orang. Pada patroli tersebut petugas mendapati sejumlah temuan. Seperti saat Wasdak di lokasi pertama patroli di Festival Citylink Kota Bandung, dari 2.416 pengunjung yang terpantau terdapat tidak menggunakan masker 2 orang, Sedangkan yang tidak menggunakan masker dengan benar 11 orang dan teguran lisan 13 orang. Lokasi kedua Patroli Gabungan Wasdak PPKM ini melakukan pengawasan dan penindakan di Taman Hutan Kota Cimahi Jln. Rd. Demang Kharjakusuma. Di lokasi ini, Petugas Patroli melakukan pengawasan dan penindakan penerapan prokes di kawasan pedagang kaki lima Dari hasil Wasdak ke 40 pedagang, jumlah orang terpantau 74 orang, jenis pelanggaran tidak menggunakan masker: 12 orang dan teguran lisan 12 orang. Tindakan yang dilakukan petugas Patroli Gabungan Wasdak dengan memberikan edukasi / himbauan sekaligus memberi masker kepada para pelanggar. Lokasi ke-tiga berpatroli ke Alun-alun Kota Cimahi)l, dengan meninjau Posko-posko di Alun-alun Cimahi yaitu 1. Posko Satpol PP Kota Cimahi 2. Posko Dishub Kota Cimahi 3. Posko Polres Cimahi 4. Posko BPBD Kota Cimahi 5. Posko terpadu Kodin 0609/Kota Cimahi 6. Posko Dinas Kesehatan Kota Cimahi 7. Posko PMI Kota Cimahi 8. Posko Komunitas Informasi Citarum WilRoemahmedia.com I Polres Cimahi. Darin posko tersebut dari jumlah terpantau 647 orang tidak menggunakan masker: 20 orang. Tidak menggunakan masker tidak benar 25 orang serta teguran Lisan 45 orang Tindakan yang dilakukan memberi Teguran lisan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menggunakan masker dengan benar, kemudian memberikan masker untuk dipakai. Lokasi ke-empat (Paskal Hyper Square) a. Holywings Club b. Above and Beyond Pengunjung : 15 Pengukur suhu Ada Handsanitizer ada. Tindakan yang dilakukan Petugas Patroli Gabungan memberikan himbauan terkait dengan jam operasional Holywings Club dan Above and Beyond, serta pemantauan prokes melalui edukasi dan sosialisasi.