Patgab Satpol PP Jabar: H-1 Lebaran Alun-alun Ujung Berung Sempat Padat Akibat Pasar Tumpah

Petugas Patroli Gabungan Pengawasan dan Penindakan Wasdak PPKM dan Tibumtranmasi wilayah aglomerasi Kota Bandung-Sumedang.

Petugas Patroli Gabungan Pengawasan dan Penindakan Wasdak PPKM dan Tibumtranmasi wilayah aglomerasi Kota Bandung-Sumedang.

BANDUNG, roemahmedia - Mobilitas warga dan kendaraan sempat padat dan menimbulkan kemacetan akibat pasar tumpah sempat terjadi di Kawasan Alun-alun dan Pasar Ujung Berung Bandung. Hal ini disebabkan pasar yang membludak sampai bibir jalan. Di sisi lain, terpantau banyak masyarakat dan penjual yang menggunakan masker dengan tidak benar. Demikian pemantauan dari petugas Patroli Gabungan Wasdak PPKM dan Tibumtranmas Satpol PP Jabar Wilayah Aglomerasi Bandung Raya wilayah Kota Bandung-Kab. Sumedang, Minggu, 01 Mei 2022 mulai 15.00 WIB. Bandung Pamulihan, Alun-alun Ujung Berung, UPTD Dinas Kehutanan Jabar di Jatinangor (pengecekan), PAM Terpadu Pamulihan, Disnakertrans Jabar (pengecekan), Dinas Koperasi dan UK Jabar (pengecekan), Dinas Kehutanan Jabar (pengecekan), Pasar Pasar Kiaracondong dan Pasar malam PUSDAI (pemantauan). Jumlah personil yang diturunkan terdiri dari Satpol PP Jabar 8 orang, Satpol PP Kota Bandung 4, Satpol PP Sumedang orang, Kogartap II 4 orang, Popam Siliwangi 4 orang dan Satbrimob 4 orang Adapun hasil Patroli Gabungan Wasdak PPKM dan Cipta Kondisi di Wilayah Aglomerasi Kab/Kota Bandung - Kab. Sumedang, sebagai berikut: Kondisi ketentraman dan ketertiban umum sepanjang bunderan cibiru sampai pintu keluar Tol Pamulihan melalui Jatinangor - Tanjung Sari (non tol) terpantau kondusif dan lancar, tidak ada aktifitas pasar tumpah yang mengganggu kelancaran kondisi lalu lintas. Di lapangan, Petugas Patroli memberikan himbauan untuk menggunakan masker melalui pengeras suara yang terdapat di mobil Satpol PP Jabar.