Pertemuan Golkar Jabar Dan Ketua Dekopinwil Jabar Nurodi; DPD Golkar Jabar prihatin Menteri Koperasi belum bersikap

Pertemuan DPD Golkar Jabar dan Ketua Dekopinwil Jabar Nurodi di kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat jl. Maskumambang kota Bandung, Senin 30 Mei 2022.

Pertemuan DPD Golkar Jabar dan Ketua Dekopinwil Jabar Nurodi di kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat jl. Maskumambang kota Bandung, Senin 30 Mei 2022.

BANDUNG, belum bersikapnya menteri koperasi Teten Masduki terhadap penyelesaian dualisme Dewan Koperasi Indonsia (DEKOPIN) meski Mahkamah Agung telah mengeluarkan putusan kasasi yang berkekuatan hukum tetap, menjadi keprihatinan bagi DPD Golkar Jawa Barat. Dengan kondisi tersebut maka yang menjadi korban adalah gerakan koperasi termasuk di Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Yod Mintaraga yang didampingi oleh Bambang Haryono dalam pertemuan silaturahmi dengan Ketua Dekopinwil Jawa Barar Nurodi di kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat jl. Maskumambang kota Bandung, Senin 30 Mei 2022. Dalam acara silaturahmi tersebut DPD Golkar Jawa Barat juga mendorong agar terjadi sinergi antara Dekopinwil Jawa Barat dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat dalam menjalankan program pembangunan koperasi di Jawa Barat, Namun demikian menurut anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut sebelumnya Dekopinwil Jawa Barat harus melakukan rekonsilisasi juga agar terjadi harmoni. '"Kan sekarang ada dua pimpinan dekopinwil di Jabar dan secara hukum sudah ada putusan MA, maka saya harap agar segera melakukan rekonsiliasi" ujar Yod Mintaraga. Sementara itu Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat yang lain Bambang Haryono juga berharap agar proses rekonsiliasi ditempuh sesegera mungkin dan menyarankan agar seluruh pemangku kepentingan bisa kembali bersatu menjalankan program pembangunan koperasi di Jawa Barat. "Satukan kembali kekuatan koperasi di Jawa Barat agar berkontribusi terhadap pembangunan di Jabar,. "Jabar itu provinsi koperasi, rasanya kurang baik jika wadah gerakanya justru tidak sinergi" ujar Bambang yang merupakan tokoh senior Golkar Jabar. Sementara Ketua Delopinwil Jabar Nurodi yang didampingi tiga orang pimpiman lainya mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Golkar terhadap upaya rekonsilisasi Dekopinwil Jawa Barat. Menurut Nurodi dukungan dan masukan Partai Golkar Jawa Barat sangat diperlukan tidak hanya terkait persoalan rekonsiliasi namun juga yang lebih penting dari itu adalah dukungan terhadap program-program yang akan dijalankan oleh Dekopinwil Jawa Barat ke depan. "Soal rekonsiliasi tentu menjadi tugas kita bersama namun dukungan kedepan terhadap program Dekopinwil dari Partai Golkar itu yang sangat kami apresiasi" ujar Nurodi. Menurut nurodi silaturahmi kepada semua partai politik di Jawa Barat akan terus dilakukan dalam rangka penguatan terhadap peran dan fungsi Dekopin sebagai wadah aspirasi Gerakan Koperasi. "Kebetulan hari ini kita silaturahmi dengan partai Golkar dan selanjutnya kita sudah agendakan untuk silaturahmi dengan partai-partai lain yang ada di Jawa Barat, silaturahmi kan bagus dan dianjurkan sekali," pungkas Nurodi.