HUT Jabar ke-77, Satpol PP Jabar Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga di Daerah Perbatasan

Kepala Satpol PP Jabar M Ade Afriandi bersama Dharma Wanita Satpol PP Jabar berbagi kebaikan dan kebahagiaan dengan memberikan hadiah kepada anak-anak Kampung Stamplat Girang pada perayaan HUT Jabar ke-77, 19/8/2022.

Kepala Satpol PP Jabar M Ade Afriandi bersama Dharma Wanita Satpol PP Jabar berbagi kebaikan dan kebahagiaan dengan memberikan hadiah kepada anak-anak Kampung Stamplat Girang pada perayaan HUT Jabar ke-77, 19/8/2022.

BANDUNG, roemahmedia.com - Berbagi kebahagiaan merayakan bersama warga Kampung Stamplat Girang Kec. Rancabali Kab. Bandung. Itulah yang dilakukan Satpol PP Jabar dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Jabar ke-77, 19/8/2022. Hal ini dilakukan sebagai upaya sosialisasi untuk mengenalkan bahwa 19 Agustus merupakan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat. "Kami di Satpol PP merayakan hari ulang tahun Jawa Barat bersama-sama masyarakat. Dan hari ini juga dari sejak malam mensosialisasikan ulang tahun ini milik masyarakat," paparnya. Di Kampung Stamplat Girang ini, Satpol PP Jabar menggelar acara syukuran atas Hari Jadi Jabar ke 77. Tak hanya itu, digelar juga sebuah acara adat khas kampung Stamplat yaitu hajat buruan. "Ada acara bersama masyarakat namanya hajat buruan khas kampung Stamplat Girang sebagai rasa syukur hari kemerdekaan dan ulang tahun Jabar," paparnya. Selain itu ada juga acara hiburan yang disediakan Satpol PP yang bisa diikuti warga seperti perlombaan khas 17-an dan lainnya. Kepala Satpol PP Jabar M. Ade Afriandi menyatakan, pihaknya sengaja memilih Kampung Stamplat sebagai lokasi acara karena memiliki kewajiban menjaga daerah perbatasan antar kabupaten/kota di Jawa Barat. "Kami dari Satpol PP melihat dari Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung merupakan desa yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat," katanya. Menariknya, lanjut Ade, hampir semua warga tidak mengetahui jika 19 Agustus 2022 Jabar sedang berulang tahun. Oleh karenanya, kesempatan ini pun dijadikan wadah sosialisasi untuk mengenalkan bahwa 19 Agustus merupakan hari jadi provinsi Jawa Barat kepada masyarakat. "Kami di Satpol PP merayakan hari ulang tahun Jawa Barat bersama-sama masyarakat. Dan hari ini juga dari sejak malam mensosialisasikan ulang tahun ini milik masyarakat," paparnya. Di Kampung Stamplat Girang ini, Satpol PP Jabar menggelar acara syukuran atas hari jadi Jabar ke 77. Tak hanya itu, digelar juga sebuah acara adat khas kampung Stamplat yaitu hajat buruan. "Ada acara bersama masyarakat namanya hajat buruan khas kampung Stamplat Girang sebagai rasa syukur hari kemerdekaan dan ulang tahun Jabar," paparnya. Selain itu ada juga acara hiburan yang disediakan Satpol PP yang bisa diikuti warga seperti perlombaan khas 17-an dan lainnya