HUT Jabar ke-77, DPRD Jabar Apresiasi Keberhasilan Program-program Pemprov Jabar

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memotong tumpeng pada peringatan HUT Jabar ke-77 di Halaman Gedung Sate, 19/8.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memotong tumpeng pada peringatan HUT Jabar ke-77 di Halaman Gedung Sate, 19/8.

BANDUNG, roemahmedia.com - Tanggal 19 Agustus 1945 ditetapkan sebagai Hari Jadi (lahir) Provinsi Jawa Barat yang kemudian, diputuskan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam bentuk Perda yang ditandatangani pada 31 Desember 2010. Berarti, peringatan hari jadi pada tahun 2022 ini merupakan peringatan ulang tahun ke-77. Dengan demikian masyarakat Jawa Barat sudah 12 kali memperingati hari jadi provinsi mengingat Perda hari jadi tersebut baru ditetapkan pada tahun 2010. Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar menjadikan momentum ini untuk turut memberikan penghormatan kepada para pendahulu yang telah memperjuangkan Jawa Barat sebagai salah satu provinsi termaju di Indonesia. “Kita patut menyampaikan penghormatan yang setinggi-tingginya atas perjuangan para pendahulu kita, yang telah memperjuangkan Jawa Barat sebagai salah satu provinsi termaju di Indonesia," ucap Taufik saat memimpin Rapat Paripurna Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat di Gedung DPRD Jabar, Jumat (19/8/2022). Dalam momentum hari jadi tahun ini, DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi berbagai keberhasilan-keberhasilan Provinsi Jawa Barat di berbagai aspek. Yaitu, juara pertama ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 yang diadakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dari hasil inovasi Sistem Informasi Manajemen Talenta Jawa Barat Juara (SIM Jawara), Penghargaan dari BKN Award Tahun 2022 sebagai juara pertama Manajemen Kinerja Aparatur Sipil Negara. Diraihnya Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI untuk yang ke-11 kalinya, dan sejumlah penghargaan lainnya. Taufik berharap prestasi dan penghargaan tersebut dapat lebih meningkatkan pengabdian dan pelayanan Pemprov Jabar kepada masyarakat. “Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, kami mengucapkan selamat Hari Jadi yang ke-77 kepada masyarakat Jawa Barat. Semoga masyarakat Jawa Barat maju dan semakin sejahtera juara lahir dan batin,” ucapnya. Adapun rangkaian acara Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat pada Jumat 19 Agustus 2022 adalah Upacara Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Gasibu. Dilanjutkan Rapat Paripurna Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 bertempat di Gedung DPRD Jabar, dan Festival Kuliner, Kreatifitas dan Budaya Jawa Barat yang dilaksanakan di area Gedung Sate.