Kang Emil: "Masjid Al Jabbar Akhir 2022 Bisa Sholat Berjamaah"

Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Asda 1 Dewi Sartika, Kepala DBMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono saat meninjau progress pembangunan Masjid Raya Al Jabbar di Kec. Gedebage Bandung, Rabu, 14 /9.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Asda 1 Dewi Sartika, Kepala DBMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono saat meninjau progress pembangunan Masjid Raya Al Jabbar di Kec. Gedebage Bandung, Rabu, 14 /9.

BANDUNG, roemahmedia.com - Akhir tahun 2022 menjadi target penyelesaian pembangunan Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung. Hingga Rabu 14 September 2022, progress pembangunan Masjid Al Jabbar sudah rampung 60 persen. "Insyaalloh peresmiannua mulai 29,30,31 desember 2022, dan sudah bisa dipake sholat berjamaah. Masih ada 4 bulan sampai desember," ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau pembangunan Masjid Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung, pagi 14 September 2022. Kang Emil meninjau langsung ke lokasi untuk memastikan progress pembangunannya dan tiba di lokasi Masjid lsejak pagi pukul 07.WIB didampingi Asda 1 Setda Jabar Dewi Sartika, Kepala Dinas BMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono serta para kepala OPD terkait lainnya. Pada kesempatan itu, Kang Emil menyampaikan, di sekitar Masjid hasil desain Kang Emil tersebut akan dibuat danau/embung. "Danau/embung ini akan mulai dikeruk. Saya mengimbau kepada masyarakat untuk keamanan dan keselamatan untuk tidak mandi dan mancing," ujar Kang Emil. Sebelumnya Kang Emil sempat pula meninjau pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung pada Sabtu (2/7/2022). Saat itu realisasi progres pembangunannya sudah mencapai 56 persen. , Dikemukakannya, nanti sarana penunjang lainnya disediakan parkir memadai buat bus,  tempat makan, juga ruang-ruang kelas. "Insya Allah ini masjid terkeren yang pernah ada di Indonesia," tutur Kang Emil. "Pekerjaannya pun tidak mudah karena banyak karya seni yang luar biasa yang ingin dihadirkan," imbuhnya. Demi mendukung aksesibilitas menuju Masjid Raya Al-Jabbar, Kang Emil memaparkan, ada beberapa jalan yang bisa dilalui. Salah satunya ialah Gerbang Tol Keluar Gedebage di Km 149. "Nanti ada dua akses, yakni di Gerbang Tol Keluar Gedebage di Km 149, kemudian lewat Summarecon atau dari _bypass_ Jalan Soekarno Hatta ada pelebaran yang sedang kita diskusikan," pungkasnya.