#Hari Bakti PU ke-77# Pemprov Jabar Komitmen Bangun Infrastruktur Jalan Mulus, Waduk & Rumah Layak Huni

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat melihat batu prasast PU di Gedung Sate seusai memimpin Upacara peringatan Hari Bhakti PU ke-77 tingkat Jabar di halaman depan Gedung Sate, 3/11.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat melihat batu prasast PU di Gedung Sate seusai memimpin Upacara peringatan Hari Bhakti PU ke-77 tingkat Jabar di halaman depan Gedung Sate, 3/11.

BANDUNG, roemahmedia.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat berkomitmen terus berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan infrastruktur masyarakat. Salah satunya: Jalan Mulus (JAMU). Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kepada wartawan, usai upacara Peringatan Ke-77 Hari Bakti PU tingkat Jawa Barat di Gedung Sate kota Bandung, Sabtu (3/12). Didampingi Kepala Dinas BMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono, Kepala Dinas SDA Jabar Dicky Ahmad Sidik, dan Kepala Disperkim Jabar Indra Maha. Uu mengatakan, infrastruktur merupakan mukanya pemerintah. Maka jika masyarakat menilai berhasil tidaknya pemerintah dilihat dari pembangunan fisik. “Jalan bagus masyarakat menyatakan (pemerintah) bagus, sebaliknya kalau jalan jelek sekalipun tidak memiliki kendaraan sendiri selalu aja menggerutu kepada pemerintah ,” ucap Uu. Uu Ruzhanul mengakui masih banyak jalan provinsi yang belum optimal diperbaiki. Meski demikian ada progres dari masing – masing tahun. Menurutnya, jalan rusak semakin sedikit dan semakin ringan kerusakannya, sehingga tidak stagnan dalam pemeliharaan dan pembangunan jalannya. “Saya berharap masyarakat bisa memahami seandainya ada jalan milik Pemprov yang belum dibangun. Bukan kami tidak memperhatikan tapi waktunya yang belum,” tutur Uu. Uu mengatakan, infrastruktur merupakan mukanya pemerintah. Maka jika masyarakat menilai berhasil tidaknya pemerintah dilihat dari pembangunan fisik. “Jalan bagus masyarakat menyatakan (pemerintah) bagus, sebaliknya kalau jalan jelek sekalipun tidak memiliki kendaraan sendiri selalu aja menggerutu kepada pemerintah ,” ucap Uu. Uu Ruzhanul mengakui masih banyak jalan provinsi yang belum dibangun. Meski demikian ada progres dari masing – masing tahun. Menurutnya, halan rusak semakin sedikit dan semakin ringan kerusakannya, sehingga tidak stagnan dalam pemeliharaan dan pembangunan jalannya. “Saya berharap masyarakat bisa memahami seandainya ada jalan milik Pemprov yang belum dibangun. Bukan kami tidak memperhatikan tapi waktunya yang belum,” tutur Uu. Sedangkan di sektor infrastruktur sumber daya air Pemprov Jabar telah membangun dan revitalisasi 7 waduk yang kini sudah terasa manfaatnya bagi masyarakat. Sedang infrastruktur permukiman, Pemprov Jabar melalui Disperkim Jabar terus membangun rumah layak huni melalui program Rutilahu.