Raden Tedi akan Sampaikan Sejumlah Aspirasi Warga "SMS", Minta permodalan terkait ada Tol Cisumdawu

Adikarya Parlemen

Anggota DPRD Jabar Raden Tedi ST saat Reses II Tahun Sidang 2023-2024 di Desa Rancamulya, Kec Sumedang Utara Sumedang, 24 Januari 2024.

Anggota DPRD Jabar Raden Tedi ST saat Reses II Tahun Sidang 2023-2024 di Desa Rancamulya, Kec Sumedang Utara Sumedang, 24 Januari 2024.

BANDUNG, roemahmedia.com - Anggota DPRD Jawa Barat mendapat banyak aspirasi saat melakukan Reses. Begitu pula dengan Legislator senior PAN Jabar Raden Tedi ST saat Reses II Tahun Sidang 2023-2024 di Dapil Subang Majalengka dan Sumedang (SMS). "Banyak aspirasi dari masyarakat, mulai bantuan sosial, infrastruktur desa, hingga akses permodalan UMKM terkait adanya jalan Tol Cisumdawu," kata Raden Tedi , Minggu (28/1/2024). Selain itu, pada umumnya aspirasi dan keluhannya hampir sama dengan daerah lain di Subang Majalengka dan Sumedang. "Mereka mengeluhkan terkait layanan kesehatan, pendidikan, hingga harga-harga terus naik, dan lapangan pekerjaan sulit didapat, " katanya. Untuk dapil Subang Majalengka dan Sumedang ada yang spesifik yaitu warga meminta bantuan akses permodalan, pelatihan usaha, pemasaran, lokasi dagang UMKM dll, mereka berharap pemerintah mendorong usaha dari manfaat Jalan Tol Cisumdawu. Raden Tedi mengemukakan, semua aspirasi yang bernilai guna dan manfaat bagi masyarakat Subang Majalengka dan Sumedang akan disampaikan pada saat pandangan fraksi di paripurna nanti. "Supaya kewenangan kabupaten ditangani kabupaten, kalau provinsi ditangani oleh provinsi. Kalau berkaitan dengan pusat, berarti nanti koordinasi pemerintah provinsi dengan pusat," Raden Tedi. (*)