Mantan Kepala Kejati Jabar Asep Mulyana Jadi salahsatu calon Pj Gubernur Jabar

Asep Mulyana, mantan Kepala Kejati Jabar yang kini menjabat sebagai Dirjen Peraturan Perundangan Kemenkumham menjadi  salah satu Calon Pj Gubernur Jabar.

Asep Mulyana, mantan Kepala Kejati Jabar yang kini menjabat sebagai Dirjen Peraturan Perundangan Kemenkumham menjadi salah satu Calon Pj Gubernur Jabar.

BANDUNG, roemahmedia.com - Asep Mulyana, Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar yang kini menjabat sebagai Dirjen Peraturan Perundangan Kemenkumham terpilih.menjadi salahsatu calon Pj Gubernur Jabar dari tiga nama yang bakal diusulkan menjadi calon Penjabat (Pj) Gubernur. Calon lainnya adalah Prof Keri Lestari dan Bey Triadi Machmudin. Keputusan itu dihasilkan dalam rapat pimpinan DPRD Jabar, Rabu (2/8/2023). Seperti diketahui, Gubernur dan Wagub Jabar Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan berakhir masa jabatannya pada 5 September 2023. Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat yang diikuti pimpinan dan juga perwakilan dari fraksi-fraksi di DPRD Jabar. Dari rapat itu, didapat kesepakatan tiga nama yang bakal diusulkan sebagai calon Pj Gubernur. "Dari hasil usulan itu tadi, dengan berbagai pertimbangan terpilih tiga nama, pertama Prof Asep Mulyana, Prof Keri Lestari dan Bey Triadi Machmudin," kata Achmad Ru'yat. "Dan kita berdialog DPRD akan melayangkan surat dengan tiga nama ini," imbuhnya. Calon Pj Gubernur Jabar lainnya Prof Keri Lestari, adalah guru besar Universitas Padjajaran (Unpad), sedangkan Bey Triadi Machmudin merupakan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden. Ru'yat mengungkapkan, ketiga nama yang diusulkan menjadi calon Pj Gubernur Jabar tersebut bisa menjalankan peran dan fungsinya yakni melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan secara sinergis. "Sesuai arahan Kemendagri bahwa kita berharap sampai Pilgub (2024) nanti Pj Gubernur bisa melaksanakan tugas sesuai undang-undang," pungkasnya.