BKD Jabar sedang Cari Oknum penipuan CPNS, Korban Diminta melapor

Foto oknum yang diduga melakukan penipuan terhadap sejumlah CPNS, tampak oknum tersebut sedang berfoto di pintu masuk Kantin Gedung Sate.

Foto oknum yang diduga melakukan penipuan terhadap sejumlah CPNS, tampak oknum tersebut sedang berfoto di pintu masuk Kantin Gedung Sate.

BANDUNG, roemahmedia.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jabar sedang mencari oknum yang mengaku PNS Pemprov Jabar dan diduga melakukan penipuan terhadap sejumlah Calon PNS dan PPPK. “Betul orang tersebut sedang kita cari, dan korban Calon PNS supaya melaporkan kepada kami,” ujar Kepala BKD Jabar Sumasna, 10/7/2024, saat dikonfirmasi adanya sebaran foto orang yang diduga melakukan penipuan. Tampak dalam foto tersebut, pria paruh baya mengenakan kaos putih dan celana pangsi berfoto di pintu masuk kantin gedung sate. Dari hasil penelusuran roemahmedia.com oknum tersebut melakukan penipuan dengan mengaku PNS berkantor di Gedung Sate dan bisa meluluskan CPNS melalui kenalannya Pejabat di Pemprov Jabar. Dari penelusuran yang diperoleh roemahmedia.com dan sejumlah narasumber, oknum ini berinisial "A" lahir dan lama tinggal di Karees Kulon Kelurahan Malabar Kota Bandung. "A" ini menipu korbannya dengan meminta sejumlah uang kepada korbannya CPNS dan PPPK untuk memuluskan lolos seleksi. Menurut sumber, Dia juga punya keahlian bisa menghipnotis korban, sehingga begitu saja mempercayainya dan memberikan sejumlah uang. Para peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS maupun PPPK diminta berhati-hati dan jangan percaya bila ada orang yang mengaku bisa meloloskan seleksi CPNS maupun PPPK. Apalagi jika sampai meminta sejumlah uang, dipastikan orang tersebut melakukan penipuan. Seperti halnya pendaftaran itu gratis tanpa dikenakan biaya.