Layanan Samsat Digital Leuwi Panjang

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berfoto bersama Kepala Korlantas Polri Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si,  Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Raharja (Persero) Rivan A Purwantono  Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik, seusai melaunching Samsat Digital Leuwi Panjang Kota Bandung, di Lt. 2 Terminal Leuwi Panjang Bandung, Selasa 29 Agustus 2023.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berfoto bersama Kepala Korlantas Polri Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si, Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Raharja (Persero) Rivan A Purwantono Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik, seusai melaunching Samsat Digital Leuwi Panjang Kota Bandung, di Lt. 2 Terminal Leuwi Panjang Bandung, Selasa 29 Agustus 2023.

BANDUNG, roemahmedia.com - Samsat Digital Leuwi Panjang baru saja dilaunching Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Lt.2 Terminal Leuwi Panjang Kota Bandung, Selasa 29/8/2023.. Di depan para undangan Kang Emil menyampaikan bahwa Samsat Leuwipanjang ini berbasis digital memberikan pelayanan yang cepat dengan pembayaran non tunai. "Bayar PKB 5 tahunan yang biasanya 2 Jam kini bisa kurang dari 20 menit," ujar Kang Emil. Samsat Leuwi panjang ini menjadi prototipe yang pertama di Indonesia sebagai Samsat yang berbasis digital, baik untuk pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor tahunan dan Drive Thru 5 Tahunan atau ganti plat nomor. Hadir di antaranya Kepala Korlantas Polri Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si, Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Raharja (Persero) Rivan A Purwantono Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik, para kepala OPD Pemprov Jabar, dan seluruh Kepala UP3D Bapenda Jabar beserta undangan lainnya. Sejak awal, Samsat di Terminal Leuwipanjang Kota Bandung ini didorong oleh Tim Pembina Samsat Jawa Barat untuk menjadi Samsat Digital, tentunya difasilitasi juga oleh Korlantas Polri. Maka jadilah SAMSAT DIGITAL LEUWIPANJANG sebagai samsat prototype nasional. Lalu apa bedanya Samsat Digital dengan Samsat lainnya ? Perbedaannya, untuk Samsat Digital Layanan 5 tahunan Drive Thru : - Pendaftaran on line, bisa kapan saja dan dimana saja lewat aplikasi Sapawarga - Nggak perlu antri, sudah dijadwal sesuai booking layanan - Nggak perlu fotocopy, bawa aja langsung dokumen ke Samsat - Nggak perlu ngisi-ngisi formulir, udah di pendaftaran on line - Yang paling dahsyat, waktu layanan hanya kurang dari 20 menit sampai dengan cetak Plat nomernya... Sedangkan untuk Layanan 1 tahunan digital (di lantai 2 ): - Tidak perlu ketemu petugas - Waktu hanya 5 menit saja - Bisa dimana saja, mall, pasar, sekolah - Tidak perlu cetak SKKP maupun pengesahan STNK, semua dikirim lewat Whatsapp dan email Kelebihan lainnya, semua pembayaran Samsat Digital Menggunakan pembayaran Non Tunai atau cashless. - QRIS - Virtual account - EDC atau Kartu Debit Nah jelasnya Samsat Digital Leuwi Panjang nggak bikin kita repot dan rumit prosesnya serba cepat dan aman nggak bawa-bawa uang cash. Terpenting lagi dipastikan nggak bakalan lagi ada calo-calo.bisa mengerubuti warga yang mau pembayaran PKB menawarkan jasanya yang tentunya dengan biaya yang lebih mahal. Yuk segera bayar PKB ke Samsat Digital Leuwi Panjang Kota Bandung!