Gerak Cepat Diskominfo Kota Bandung, 2 jam pasca acara, Rilis Berita sudah Tayang

Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A. Brilyana beserta jajarannya seusai menerima penghargaan penghargaan Contributor Kota of The Year dan  predikat terbaik 1 dalam kategori pengelolaan media sosial kota se-Jawa Barat melalui akun Instagram @humas_bandung, 2 September 2023 di Gdsate Bandung.

Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A. Brilyana beserta jajarannya seusai menerima penghargaan penghargaan Contributor Kota of The Year dan predikat terbaik 1 dalam kategori pengelolaan media sosial kota se-Jawa Barat melalui akun Instagram @humas_bandung, 2 September 2023 di Gdsate Bandung.

BANDUNG, roemahmedia.com - Ada fenomena yang menarik dan boleh dibilang ada perbedaan dengan Pemerintah daerah lainnya. yakni soal kecepatan tayang rilis berita kegiatan Pemerintahan daerah. Yakni, "produk" rilis kegiatan Pemkot Bandung yang digawangi Diskominfo Kota Bandung. Bahkan kecepatan tayang rilis berita sudah bisa dikatakan sama dengan media-media online swasta lainnya. "Ya, kami instruksikan kepada peliput kegiatan di lapangan dalam 2 jam rilis berita harus sudah tayang," ujar Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A. Brilyana di Kantor Diskominfo Kota Bandung, belum lama ini. Meskipun dengan kapasitas SDM dan sarana peliputan yang terbatas, menurut Yayan, pihaknya tetap berupaya keras mengoptimalkan kerja para peliput untuk mampu meliput setiap kegiatan Penjabat Walikota, Sekda Kota, Hingga Kepala Dinas dan kegiatan lain di luar agenda kegiatan pimpinan. Dari pemantauan roemahmedia.com, rilis ditayangkan di Grup WhatsApp Wartawan Pemkot Bandung yang terdiri dari 180 awak media. Jumlah rilis rata-rata setiap hari ada 5 hingga 7 rilis berita. Tentu saja hal ini sangat membantu mempermudah awak media untuk mendapatkan akses informasi kegiatan di lingkungan Pemkot Bandung yang cepat dan update. Seperti halnya saat terjadi Banjir bandang melanda kawasan Braga, Kota Bandung, Kamis (11/1/2024), ponggawa peliputan Diskominfo Kota Bandung telah berada di Kawasan banjir meliput peninjauan PK Walikota Bandung Bambang Tirtoyuliono sekitar pukul 19.00. Rilis berita pun langsung tayang sekitar pukul 21.00 Wib. Rilis berita tersebut banyak diakses media lain dan portal Jabarprov.go.id. Saat ditanya ada penurunan anggaran pada tahun 2024 ini, Yayan mengemukakan pihaknya tidak akan menurunkan kuantitas peliputan bahkan masih perlu ditingkatkan. "Doa dan dukungannya kepada dari para awak media peliput di Kota Bandung agar kami bisa tetap optimal dalam melakukan peliputan," pungkas Tak mengherankan kalau Diskominfo Kota Bandung meraih berbagai penghargaan. Di antaranya yang terbaru, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih predikat terbaik 1 dalam kategori pengelolaan media sosial kota se-Jawa Barat melalui akun Instagram @humas_bandung. Selain itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung juga meraih penghargaan Contributor Kota of The Year. Raihan ini atas kontribusi Pemerintah Kota terhadap situs web jabarprov.go.id.