Pj Ketua Dekranasda Kota Bandung Linda Berikan Pesan Khusus ke 300 Pelaku UMKM

Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah pada kegiatan Pendataan UMKM Kota Bandung Tahun 2024, Kamis 15 Februari 2024.

Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah pada kegiatan Pendataan UMKM Kota Bandung Tahun 2024, Kamis 15 Februari 2024.

BANDUNG, roemahmedia.com - Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah memberikan dukungan kepada 300 pelaku UMKM pada kegiatan Pendataan UMKM Kota Bandung Tahun 2024, di Galeri Patrakomala, Jalan Jakarta, Kamis 15 Februari 2024. Para UMKM tersebut membawa barang usahanya untuk didata, identifikasi hingga legalitas izin usaha. Pada kegiatan tersebut, Linda memberikan pesan khusus soal kekuatan branding dalam produk. "Salah satu yang penting itu kemasan atau packaging. Kalau menarik, ekspektasi yang akan membeli lebih menentukan. Sehingga perlu diperhatikan kemasan," kata Linda. Menurutnya, jika kemasan kurang menarik padahal rasanya aduhai enak, maka produk tersebut perlu diperbaiki kemasannya. "Kalau tidak menarik, tapi isinya enak, itu akan di lewat. Maka kemasan menjadi strategi marketing dalam produk," bebernya. Linda menyarankan, ciri khas produk jangan sampai terlewat, sehingga pembeli bisa mengetahui produk tersebut. "Pastinya jangan lupakan ciri khasnya. Supaya fokus terhadap produk itu," ungkap Linda. Sedangkan soal fesyen, Linda menyarankan agar jahitan, ukuran hingga bahan harus diutamakan. "Sesuai harga yang dikeluarkan, maka harus diperhatan jahitan, ukuran dan bahannya," kata Linda. Ia berpesan, agar para pengusaha tetap fokus pada produk yang dipasarkan. "Serius, fokus dan tingkatkan inovasi. Terlebih kemasan yang menarik menjadi upaya kita untuk menarik perhatian pembeli," tuturnya. Di sela-sela memberikan semangat kepada para UMKM, Linda menyrmpatkan berkeliling di Galeri Patrakomala yang menjajarkan produk unggulan UMKM Kota Bandung. Dilanjutkan meninjau Galeri Dekranasda di Mal Pelayanan Publik (MPP), Jalan Cianjur. Ia pun melanjutkan kunjungannya ke Salapak Mikroshop, Jalan Pelajar Pejuang (Hotel Horison). Linda meyakini, produk Kota Bandung bisa bersaing. Pasalnya fesyen dan kuliner bahkan kerajinan tangan sangat menarik. "Ini luar biasa unik-unik, makanan juga beraneka macam. Harusnya bisa terus berkembang," harap Linda. Usai meninjau Salapak Mikroshop, tempat pamungkas yang ia datangi yaitu Pasar Krearif Store di PVJ, Jalan Sukajadi Bandung. **