Gabungan Satpol PP Jabar/kab/kota Polri dan TNI Diterjunkan Gelar Patroli Wasdak PPKM Mudik Lebaran

Kepala Satpol PP Jabar M. Ade Afriandi saat memimpin apel Patroli Gabungan Wasdak PPKM dan Tibumtranmas di Gedung Sate, 29/2.

Kepala Satpol PP Jabar M. Ade Afriandi saat memimpin apel Patroli Gabungan Wasdak PPKM dan Tibumtranmas di Gedung Sate, 29/2.

Ket Foto: Rombongan kendaraan Patroli Gabungan Wasdak PPKM dan Tibumtranmas saat meluncur dari halaman Gedung Sate Bandung, Jumat, 29/4. BANDUNG, roemahmedia.com - Sebanyak 215 personil terdiri dari Satpol PP Jabar/kab/kota, POMDAM Siliwangi, Kogartab II dan SatBrimob Polda Jabar gelar Patroli Gabungan Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) PPKM dan Tibumtranmas dalam rangka memelihara ketentraman dan ketertiban umum di Jawa Barat selama mudik Lebaran 2022. Patroli Gabungan Wasdak dan Tibumtranmas ini dilaksanakan selama masa mudik Lebaran mulai 29 April sampai dengan 8 Mei 2022 di kawasan aglomerasi Bandung Raya, mulai pukul 13.00 sd 21.30 WIB. Tim Patgab dibagi empat tim yaitu berpatroli di Kota Bandung-Cimahi, Kota Bandung-Kab. Bandung, Kota Bandung-Kab. Bandung Barat dan Kota Bandung-Kab. Sumedang. Patroli dimulai Jumat 29 April 2022 pukul 14.00 WIB setelah melakukan apel bersama di Halaman Gedung Sate yang dipimpin langsung Kepala Satpol PP Jabar M. Ade Afriandi. Menurut Ade, target sasaran patroli gabungan ini adalah ruang publik atau tempat keramaian, aset Pemprov Jabar, pasar tumpah, dan spot-spot gangguan serta penggunaan aplikasi peduli lindungi oleh pengelola pusat perbelanjaan. "Juga pelanggaran prokes Covid-19 seperti tidak bermasker," ujar Ade seusai memimpin Apel Patroli Gabungan Wasdak PPKM dan Tibumtranmas di Halaman Gedung Sate Bandung, 29/04. Sedangkan dalam arahannya kepada Tim Patroli Gabung, Ade mengemukakan giat Patgab ini sebagai upaya Pemerintah daerah, TNI dan Polri hadir di tengah masyarakat untuk cipta kondusif rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama mudik Lebaran, khususnya di kawasan aglomerasi Bandung Raya. Ade wanti-wanti kepada Tim Patgb bahwa selama Wasdak akan menemukan situasi dan kondisi yang tidak sama. "Oleh karena itu, semua personel Tim Patroli Gabungan senantiasa berkoordinasi antar tim maupun dengan pememgang wilayahnya," ujar Ade. Usai apel, Ade melepas rombongan kendaraan Patgab yang menuju ke wilayah patroli masing-masing.