KONI Jabar Siap Wujudkan Jabar Hattrick Juara Umum PON

Ketua KONI Jabar Budiana (kedua dari kanan) saat menghadiri Pembukaan Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Gubernur Jabar Cup 10-13 Agustus 2023 bertempat di Youth Center Kompleks Olahraga Arcamanik , Bandung 10/8. Kejurda Tarung Derajat tersebut dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ketua KONI Jabar Budiana (kedua dari kanan) saat menghadiri Pembukaan Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Gubernur Jabar Cup 10-13 Agustus 2023 bertempat di Youth Center Kompleks Olahraga Arcamanik , Bandung 10/8. Kejurda Tarung Derajat tersebut dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

BANDUNG, roemahmedia.com - KONI Jabar siap mewujudkan Jabar hattrick menjadi juara umum tiga kali berturut-turut Pekan Olahraga Nasional (PON). KONi Jabar kini sedang melakukan persiapan melalui ajang prestasi dan babak kualifikasi PON Jabar. Demikian disampaikan Ketua KONI Jabar Budiana pada pembukaan Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Gubernur Jabar Cup 10-13 Agustus 2023 bertempat di Youth Center Kompleks Olahraga Arcamanik , Bandung 10/8. Kejurda Tarung Derajat tersebut dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Babak kualifikasi (BK) PON Jabar baru 20% dari 75 cabor termasuk BK Tarung Derajat dilaksanakan bulan Oktober 2023 di Youth Center.. Budiana juga berharap Kejurda Piala Gubernur Jabar Tarung Derajat ini akan menghasilkan bibit-bibit atlet potensial untuk bisa mendukung Jabar kembali menjadi juara umum PON "Dengan dukungan semua pihak, Kami akan semaksimal mungkin mewujudkan Jabar hattrick juara umum.PON mendatang," ujar Budiana. [Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka secara resmi Kejuaraan Tarung Derajat Gubernur Jabar Cup 10-13 Agustus 2023 bertempat di Youth Center Kompleks Olahraga Arcamanik , Bandung 10/8. Kejuaraan memperebutkan Piala Gubernur Jabar tersebut diikuti para atlet Tarung Derajat dari 27 pengcab di Jabar dengan mempertandingkan berbagai nomor pertandingan tarung putra 140 orang, putri 62 orang dan Seni gerak 40 orang Turut hadir antara lain Sang Guru Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Achmad Drajat atau akrab dipanggil Aa Boxer, Ketua Pengrov KODRAT Jawa Barat Dedi Taufik, Ketua KONI Jabar Budiana, Ketua Pelaksana Bambang Tirtoyuliono, dan 27 Pengurus Cabang serta 200 lebih atlet Tarung Derajat di seluruh Jabar. Dalam sambutannya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengemukakan Provinsi Jawa Barat, dalam 5 tahun ini telah memperoleh 541 penghargaan baik tingkat nasional dan internasional. "Termasuk penghargaan pembinaan olahraga terbaik dan pembina terbaik se-Indonesia," ujar Ridwan Kamil. Menurut Kang Emil (sebutan akrabnya), Provinsi Jawa Barat juga menjadi laboratorium pengembangan dan pembinaan olahraga dengan ilmu dan science. Selain itu, Jawa Barat 2 kali menjadi juara umum PON, tahun 2016 dan tahun 2020. "Semoga mencetak hattrick menjadi juara umum di PON 2024," harap Kang Emil. Kang Emil pun menyampaikan pesannya kepada seluruh atlet yang akan bertanding, agar selain mengolah fisik, kecepatan, ketepatan, keberanian, keuletan, kecerdasan, dan kesatuan, juga bertarung dengan tetap menjaga persahabatan dan semangat persaudaraan.